WARTAKATA.ID, MAKASSAR – Perumda Parkir Makassar resmi membuka loket layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) di Gedung Makassar Goverment Centre (MGC)
lantai 2 Jalan Sultan Hasanuddin (Taman Macan), Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Rabu, Rabu, 18 Desember 2024.
Direktur Utama Perumda Parkir Makassar, Yulianti Tomu mengatakan, jika langkah ini bertujuan meningkatkan kenyamanan dan kemudahan masyarakat dalam mengakses layanan parkir.
“Loket ini menyediakan,berbagai layanan antara lain,Pembayaran tarif jasa Parkir Bulanan, Informasi tarif parkir, Pengaduan pelanggan, Parkir liar dan pelayanan lainnya terkait parkir,”katanya saat dikonfirmasi.
Ia berharap, kehadiran loket ini memudahkan masyarakat mengakses layanan serta informasi mengenai parkir di Kota Makassar, demi meningkatkan kepuasan pelanggan.
Saat ini, tambahnya, aduan yang diterima Perumda Parkir Makassar selama pembukaan layanan parkiran masih seputar persoalan teknis di lapangan.
“Beberapa hari ini layanan aduan yg kami terima seperti Petugas parkir tidak ramah/tidak profesional, keterlambatan respons petugas, kurangnya informasi tentang tarif parkir, kesulitan mencari tempat parkir. Dan masih adanya Jukir yang memungut tarif di luar ketentuan. Sehingga Aduan tersebut langsung kami teruskan ke Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk segera ditindak lanjuti,”tegasnya.
Diketahui bahwa operasional layanan publik di MPP ini akan grand opening pada tanggal 30 Desember 2024. (**)