WARTAKATA.ID, JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri kembali menghadirkan program **#MudahnyaKebaikan dengan Sedekah Kuota** di bulan Ramadan tahun ini. Program ini mengajak pelanggan Tri, khususnya generasi muda, untuk bersedekah kuota dengan cara praktis hanya dalam satu klik.
Menurut data, lebih dari 50% anak muda Indonesia memiliki niat kuat untuk bersedekah selama Ramadan. Namun, keterbatasan anggaran sering kali menjadi kendala bagi mereka. Di sisi lain, pelanggan Tri cenderung lebih aktif mengakses internet saat berbuka dan sahur, yang meningkatkan kebutuhan kuota mereka.
Melihat fenomena ini, Tri menghadirkan **Sedekah Kuota** sebagai solusi yang menggabungkan semangat berbagi dengan kebiasaan digital pelanggan selama Ramadan. Program ini bahkan disebut lebih mudah daripada membuka selotip toples, memakai eyeliner, atau mengartikan kata “terserah.”
**Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan**, “Sedekah Kuota bukan sekadar program Ramadan, tetapi juga gerakan kolaboratif pelanggan Tri untuk menciptakan dampak nyata bagi generasi muda Indonesia. Kuota yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk router dan kuota untuk mendukung pembelajaran digital serta literasi digital di pelosok Indonesia.”
Pada tahun 2024, program ini berhasil mengumpulkan lebih dari **250TB kuota**, yang disalurkan dalam bentuk **1.000 router dengan kuota 250GB** ke **588 sekolah dan pesantren di seluruh Indonesia**.
### **Mekanisme Program Sedekah Kuota 2025**
– Berlaku untuk pembelian perdana Happy dan isi ulang paket Happy minimal **Rp25.000** selama periode **18 Februari – 15 April 2025**.
– Pelanggan otomatis menyedekahkan **25MB kuota setiap isi ulang**, tanpa mengurangi kuota mereka.
– Khusus pembelian melalui aplikasi **bima+**, pelanggan bisa berkontribusi lebih besar dengan **dobel sedekah sebesar 50MB**, juga tanpa memotong kuota paket.
Selain program Sedekah Kuota, Tri juga menghadirkan **Happy 60GB (2GB/hari) seharga Rp99.000 untuk 30 hari** selama Ramadan. Berbagai pilihan kuota hemat tersedia melalui **bima+**, retailer, e-commerce, 3Store, serta **USSD *888*1#**.
Pelanggan Tri juga dapat menikmati berbagai hiburan digital dan **Misi Spesial Ramadan** melalui aplikasi bima+, dengan kesempatan memenangkan **smartphone, voucher e-Wallet, serta ekstra kuota**.
Untuk menikmati program ini, pelanggan dapat mengunduh aplikasi **bima+ di Google Play dan App Store**. Informasi lebih lanjut bisa diperoleh melalui media sosial **@triindonesia** atau situs resmi **https://tri.co.id/happy**.